INGAT !!! TANGGAL30 SEPTEMBER JATUH TEMPO PEMBAYARAN PBB

Dalam rangka optimalisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) disektor pajak bumi dan bangunan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi mengumumkan bahwa batas akhir pembayaran pajak bumi dan bangunan pada tanggal 30 september 2018. Warga atau badan pelaku usaha yang menjadi wajib pajak diminta untuk segera membayarkan kewajibannya. Jika lewat tanggal jatuh tempo, wajib pajak akan dikenakan sanksi denda berupa bunga 2 persen per bulan.
Berbagai inovasi terus dilakukan BPPRD kota jambi untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, komunikasi secara persuasif, sosialisasi serta pengenaan denda dengan harapan masyarakat akan taat dalam membayar pajak. Bagaimana tidak kota jambi yang notabenenya daerah yang hanya mengandalkan Pendapatan melalui Pajak dan Retribusi daerah untuk mendorong percepatan pembangunan kota jambi.
Kepala BPPRD Kota jambi mengatakan “Kami himbau untuk wajib pajak bumi dan bangunan Kota Jambi untuk segera melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan sebelum jatuh tempo untuk menghindari sanksi denda, karena pajak yang dibayarkan untuk membangun kota jambi, terang Kepala “Subhi,S.Sos, MM.
BPPRD terus melakukan berbagai upaya dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan, Lebih lanjut Kepala BPPRD mengatakan bahwa bagi wajib pajak bumi dan bangunan Kota Jambi tidak perlu repot-repot ke kantor BPPRD untuk membayar PBB karena dapat juga dibayar pada Bank-bank atau tempat pembayaran yang telah ditunjuk seperti Bank 9 Jambi, BTN, Bank Bukopin, Bank OCBC-NISP,BNI, CIMB NIaga Syariah Loket-loket pembayaran PT.POS terdekat dengan tempat tinggal wajib pajak PBB itu, cukup menyebutkan NOP-PBB (Nomor Objek Pajak) langsung bisa dibayarkan. Sejalan dengan hal itu upaya BPPRD mendapat apresiasi dari Ketua Program Doktor Ekonomi UNJA Dr. M. Surya Hidayat, SE, ME mengungkapkan bahwa “saya mengapresiasi terhadap kinerja BPPRD Kota Jambi selama ini dalam mencapai target pajak dan retribusi daerah. suatu hal yang sangat strategis sekali bila saat ini BPPRD member perhatian terhadap upaya optimalisasi penerimaan pajak daerah, hal ini dikarenakan pajak daerah tersebut masih berpeluang besar untuk ditingkatkan, seiring dengan perkembangan aktivitas ekonomi dan kawasan di Kota Jambi”.
sekarang kita mempermudah masyarakat dalam membayar pajak juga bisa melalui pelayanan mobil keliling disetiap kecamatan, malam mingguan di CAR FREE NIGHT TUGU KERIS SIGINJAI dan pagi minggu dijalan-jalan CAR FREE DAY juga bisa membayar PBB, kita juga menerapkan kepada seluruh ASN se- kota jambi untuk memberikan contoh dimasyarakat dengan melakukan pelunasan pembayaran pajak bumi dan bangunan tahun berjalan untuk itu kepala OPD melaporkan data pelunasan PBB seluruh ASN dilingkup kerjanya kepada BPPRD Kota Jambi,
Untuk mengecek tagihan pajak bumi dan bangunan bisa melalui smartphone masing-masing dengan mengakses link : Infotagihan.pbb-p2.com.
“ PAJAK KITO MEMBANGUN KOTA JAMBI “