SAMBUT RAMADHAN 1439 HIJRIYAH BPPRD GELAR KAJIAN

SAMBUT RAMADHAN 1439 HIJRIYAH BPPRD GELAR KAJIAN

RABU 16 MEI 2018

“ HAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN DIWAJIBKAN ATAS KAMU BERPUASA SEBAGAIMANA DIWAJIBKAN ATAS ORANG-ORANG SEBELUM KAMU AGAR KAMU BERTAQWA “ QS AL-BAQARAH (183).

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu umat muslim diseluruh dunia karena dibulan tersebut dibukakan pintu ampunan dan keberkahan.
Ramadhan adalah bulan yang sangat utama, bulan penghulu dari segala bulan, hadist nabi “bulan yang paling utama adalah bulan Ramadhan, dan hari yang utama adalah hari Jumat. Selanjutnya Rosulullah SAW bersabda” Ramadhan telah datang kepada kalian, bulan yang penuh berkah, pada bulan itu Allah swt memberikan naungan-Nya kepada kalian. Dia turunkan rahmat-Nya, Dia hapuskan kesalahan-kesalahan (dosa-dosa), dan dia kabulkan do`a, pada bulan itu Allah swt akan melihat kalian berpacu melakukan kebaikan. Para malaikat berbangga dengan kalian, dan perlihatkanlah kebaikan diri kalian kepada Allah. Sesungguhnya orang yang celaka adalah orang yang pada bulan itu tidak mendapat Rahmat Allah swt”. (Riwayat Ath-Thabrani).

Semua kegiatan bisa menjadi nilai ibadah serta meraih pahala berlipat ganda tentu ini sangat mengembirakan, keutamaan bulan ramdhan ini sangatlah banyak diantaranya bulan diturunkannya kitab suci Al-Qur’an, Amal sholeh yang berlipat ganda, bulan penuh berkah, bulan pengampunan dosa dan dikabulkannya doa-doa serta terdapat malam Lailatur Qadar.

Dengan penuh rasa syukur Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi (BPPRD) mengadakan kajian menyambut bulan suci ramadhan. Kepala BPPRD Subhi, S,Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan “kajian menyambut bulan suci ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim diantara kita, dan dapat melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, kita persiapkan fisik maupun mental agar ramadhan ini kita bisa sama-sama menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusu’ sehingga tergolong hamba yang bersyukur serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada allah swt semoga kedepan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ustad Zul Zein dalam kajiannya mengajak para jama’ah “hendaknya kita bersyukur karena kita masih dipertemukan dengan bulan suci ramadhan, karena tidak semua orang berkesempatan bertemu kembali dan menjalankan ibadah dibulan yang penuh rahmat dan ampunan. Semoga kita bisa memanfaatkan bulan ini dengan berlomba-lomba meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Didalam sesi tanya jawab bersama ustad Zul Zein, Bapak sekretaris BPPRD Irvany Wijaya, SE menambahkan “semoga dengan datangnya bulan ramadhan ini kita dapat meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada allah swt, dengan penuh rasa syukur dan suka cita menjalankan ibadah puasa dengan tidak menapikan pekerjaan kita sehari-hari.