PIMPIN APEL SENIN

PIMPIN APEL SENIN. SUBHI, S.Sos, MM MENYAMPAIKAN UPAYA INTENSIFIKASI DAN EKSTENSIFIKASI PAJAK DAERAH - SENIN, 26 MARET 2018.

Apel peningkatan disiplin aparatur sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Jambi terus dilaksanakan setiap senin, Subhi meminta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkungan Pemerintah Kota Jambi, Menjadikan Apel pagi, cerminan disiplin para aparatur, Disiplin yang mulai membaik dipemerintah kota jambi ini harus dipertahankan. Pada Kesempatan itu juga Subhi yang dikenal sosok yang inspiratif , menyampaikan Pemerintah Kota Jambi mulai mengakselerasikan berbagai langkah dalam mengintensifkan penerimaan PAD dari berbagai sektor Pajak yang pengelolaannya menjadi kewenangan Pemerintah Kota Jambi.

Determinasi Pemkot Jambi bukan tanpa sebab, dengan karakteristik daerah yang minim sumber daya alam, tentu saja Pemkot Jambi harus memutar otak untuk menggali potensi penerimaan daerahnya dari sektor lain yang menjadi kewenangannya. Pajak merupakan sektor utama yang menjadi prioritas Pemkot Jambi untuk dioptimalkan dengan baik. Dalam penjelasannya Subhi menambahkan bahwa, selama ini Pemkot Jambi memaksimalkan kinerja dan mengoptimalkan berbagai potensi penerimaan daerah dari sektor pajak daerah. Beberapa langkah optimalisasi tersebut, antara lain adalah secara intensif untuk menggenjot potensi penerimaan pajak yang selama ini belum tertagih, maupun rasionalisasi nilai objek pajaknya.

BPPRD selama ini terus berupaya menghimbau dan menggugah kesadaran bagi wajib pajak yang lalai melaksanakan kewajibannya di bidang perpajakan, Kami juga melaksanakan sosialisasi dan evaluasi terhadap inovasi-inovasi pelayanan Pajak daerah serta secara intensif terus melakukan uji petik terkait objek-objek pajak yang berpotensi untuk meningkatkan setoran Pajak seperti hotel, restoran, hiburan, parkir dan lainnya. Upaya lainnya adalah dengan melakukan validasi terhadap transaksi jual beli tanah sesuai dengan UU nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak daerah dan Retribusi Daerah. Jadi yang kami lakukan hanya intensifikasi dan optimalisasi pajak," ujar Subhi yang dikenal Pecinta Motor Trail ini.

Selain optimalisasi, pihaknya juga terus berupaya memperbaharui data wajib pajak yang ada di Kota Jambi, sehingga pemerintah bisa langsung memantau wajib pajak tersebut, sembari senantiasa terus memperbaiki model layanan dengan moto PASTI ( Profesional Akuntabel Sinergi Transparan Inovatif ) bagi wajib pajak.